Ibu

Kau memberikanku hidup, kau memberikanku kasih sayang. Tulusnya cintamu, putihnya kasihmu tak kan pernah terbalaskan”. Kutipan itu saya sampaikan untuk ibu kita tercinta. Ibu yang telah melahirkan kita ke dunia ini, dan harus kita ketahui betapa deritanya saat ibu melahirkan kita, mepertaruhkan nyawanya antara hidup dan mati. Namun baginya kelahiran kita adalah penghidup hati, penuh kasih sayang kita dibelai dan di manja setiap hari. Di malam hari tidurnya pun tak berwaktu, ibu tetap menjaga kita disaat kita terlelap. Tahun demi tahun ia merawat kita hingga dewasa, menjaga dan mendidik kita agar menjadi manusia yang berbudi luhur. Tulus cintanya pun memberikan arti dalam hidup ini. Bahwa kasih ibu sepanjang masa tak kan pernah terbalaskan.

“Hangat dalam dekapanmu, memberikan aku kedamaian. Eratnya pelukmu, nikmatnya belaimu takkan pernah terlupakan”. Betapa hangatnya kasih sayang yang diberikan oleh ibu terhadap kita. Hangat yang tak mungkin kita dapatkan dari orang lain. Saat di sampingnya tercipta rasa damai yang begitu tenang dan nyaman. Karena ibu senantiasa selalu menjaga kita dan selalu ada saat suka dan duka. Nikmatnya saat di timang-timang sewaktu kecil, dipeluk, dimanja dan dibelai. Semuanya dilakukan penuh ketulusan. Dan semua cerita indah diwaktu kecil itu takkan pernah terlupakan.

Begitu mulianya ibu kita, begitu besar pengorbanannya. Sebesar apa pun kita berbakti takkan mungkin mampu membalas segala jasanya. Ibu adalah harta terbesar yang kita miliki. Doanya adalah surga, dan murkanya adalah neraka. Itu pun ditegaskan oleh Allah swt, ridhonya Allah adalah ridhonya orangtua. Olehkarena itu sepantasnya kita berbakti dan taat kepada kedua orangtua kita, terlebih kepada ibu kita yang telah melahirkan kita ke dunia. Dan ingatlah selalu berdoa untuknya, untuk ibu kita tercinta. J

Oh ibu terima kasih,
Untuk kasih sayang yang tak pernah usai.
Tulus cintamu takkan mampu,
Untuk terbalaskan.

Oh ibu semoga Tuhan,
Memberikan kedamaian dalam hidupmu.
Putih kasihmu kan abadi,
Dalam hidupku.

Doa untuk ibu – Ungu merupakan inspirasi bagi saya untuk mengungkapan rasa terimakasih kepada ibu saya tercinta, yang telah mencurahkan kasih sayangnya. Dan bagi saya ibu adalah inspirasi terbesar saya dalam menjalani hidup ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: